Sabtu, 06 Desember 2014

TUTORIAL APLIKASI NWCHEM

TUTORIAL APLIKASI NWCHEM

NWChem adalah software kimia komputasi untuk perhitungan ab initio baik dengan metode mekanika kuantum atau dinamika molekuler. Software ini dapat dijalankan pada mesin komputer konvensional atau high-performance dan dapat diinstall secara paralel. Software ini dikembangkan oleh Environmental Molecular Sciences Laboratory (EMSL), salah satu laboratoium di Pacific Northwest National Laboratory (PNNL).
NWChem bertujuan untuk menyediakan para penggunanya dengan alat kimia komputasi yang terukur baik dalam kemampuan mereka untuk mengobati masalah kimia komputasi ilmiah besar secara efisien, dan dalam penggunaan sumber daya komputasi paralel yang tersedia dari kinerja tinggi super komputer paralel cluster workstation konvensional.
Software NWChem dapat menangani :
  • Biomolekul, struktur nano, dan solid-state dari kuantum klasik, dan semua kombinasi
  • Gaussian fungsi dasar atau pesawat-gelombang
  • Scaling dari satu sampai ribuan prosesor
  • Properties dan efek relativistik
NWChem secara aktif dikembangkan oleh konsorsium pengembang dan dipelihara oleh EMSL terletak di Pacific Northwest National Laboratory (PNNL)di Washington State. Peneliti tertarik untuk berkontribusi ke NWChem harus meninjau halaman Pengembang. Kode ini didistribusikan secara open-source di bawah syarat-syarat Komunitas Pendidikan License versi 2.0 (ECL 2.0).
Strategi pengembangan NWChem difokuskan pada penyediaan kemampuanilmiah baru dan penting untuk para penggunanya di bidang kinetika dandinamika transformasi kimia, kimia di antarmuka dan dalam fase terkondensasi,dan memungkinkan penelitian yang inovatif dan terintegrasi di EMSL. Pada saat yang sama pengembangan lanjutan diperlukan untuk memungkinkan NWChemuntuk secara efektif memanfaatkan arsitektur puluhan petaflops dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar